Google

Kamis, 20 Desember 2007

PKB Senang Disebut Partai Paling Memperjuangkan Islam

PKB Senang Disebut Partai Paling Memperjuangkan Islam
Muhammad Nur Hayid - detikcom

Jakarta - Survey Indo Barometer menyebut Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai yang paling memperjuangkan Islam. Hasil tersebut dinilai sebagai bukti nyata kepercayaan rakyat kepada PKB.

"Itu mencerminkan keadaan yang sesungguhnya karena perjuangan keislaman PKB bukan bersifat simbiolis atau jargon-jargon saja, tapi substantif dan universal," kata ketua DPP PKB Effendy Choirie.

Hal itu disampaikan Effendy di sela-sela penyembelihan hewan kurban di kediaman Gus Dur, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2007).

Ketua FKB DPR ini menambahkan, PKB senantiasa mensinergikan Islam dengan nilai-nilai pluralisme. Karenanya, tidak heran kalau PKB menolak setiap perjuangan yang ingin memformalkan syariat Islam.

"Dengan demikian, keislaman yang ditampilkan PKB akan diterima semua pihak termasuk nonmuslim. Inilah Islam rahmatan lilalamin yang jadi semangat pejuangan PKB," cetusnya.

Hasil survey Indo Barometer pimpinan M Qodari menyebutkan, jajaran teratas parpol yang dianggap paling nasionalis masih dipegang PDIP (17,9 %), Partai Golkar (11,2 %), dan Partai Demokrat (4,3 %). Sedangkan parpol-parpol yang dipersepsikan paling memperjuangkan kepentingan Islam dipegang PKB (12,5 %), PKS (5,2 %), PPP (3,5 %), dan PAN (3,4 %)

Tidak ada komentar: